-->

5 Tips Bermain Terompet Bagi Pemula

Advertisement
5 Tips Bermain Terompet Bagi Pemula - Terompet adalah alat musik modern, dan tergolong alat musik melodis yang cara membunyikanya dengan ditiup.Alat musik Terompet hanya terdiri dari 3 tombol yang berfungsi sebagai pengatur nada dan pemain terompet harus menyesuaikan dengan cara merubah celah bibir atau disebut "embouchure". 

5 Tips Bermain Terompet Bagi Pemula

Terompet ini digunakan dalam berbagai upacara kenegaraan atau dibeberapa suku dunia. Diperlukan teknik pernapasan sehat dan fisik yang kuat ketika pemain terompet memainkan alat musik tersebut dan berpengaruh pada permainan terompet.

Asalkan mau belajar dan berlatih semua orang pasti bisa memainkan alat musik, seperti yang kita ketahui bermain alat musik adalah hal paling menyenangkan seperti halnya alat musik terompet. 

Berikut ini cara bermain terompet:

1. Memiliki Terompet Sendiri
Dengan memiliki terompet sendiri tentunya akan dapat berlatih setiap hari, sehingga sampai pada taraf mahir bermain terompet. 

2. Berlatih Cara Meniup Terompet
Teknik Meniup terompet berbeda dengan meniup lilin atau balon karet. Teknik yang benar meniup terompet adalah dengan cara menggetarkan bibir (seperti bunyi kentut) atau bunyi kendaraan bermotor. 

3. Berlatih Fokus Dan Konsisten
Fokus dan konsisten dengan berlatih beberapa jam setiap hari. Fokus dan konsisten dapat anda usahakan dengan mengkondisikan agar latihan terompet anda sesuai harapan. 

4. Mengikuti Kelas Musik/ Belajar Kepada Ahli
Berlatih terompet sendiri memang tidak ada salahnya, tetapi lebih baik belajar ada seorang pembimbing yang mengajari dalam bermain terompet atau kepada orang yang ahli bermain terompet.

5. Jangan Merokok
Menghindari rokok ini sangat penting agar bisa berlatih dengan mudah dan baik. Hal itu berkaitan dengan pernafasan karena merokok dapat mengganggu pernafasan. 

Semoga Bermanfaat. 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Chordesian - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger