-->

Pengertian / Definisi Musik Acapella & Cara Mengaransemen Musik Acapella

Advertisement
Pengertian/Definisi Musik Acapella - Mengenal Musik Acapella. Apa yang dimaksud Acapella? Pengertian atau definisi Acapella terbagi menjadi dua secara sempit dan secara luas.

Pengertian / Definisi Musik Acapella & Cara Mengaransemen Musik Acapella

Definisi secara sempit, Acapella adalah musik yang dinyanyikan secara solo ataupun grup dan hanya dengan menggunakan vokal tanpa iringan instrumen musik. 

Definisi Luas, Acapella merupakan sebuah genre atau membawakan lagu dengan memainkan instrumen tanpa alat musik, hanya dengan menggunakan alat mulut atau menirukan suara suara instrumen bass, gitar, drum, trumpet dsb,seperti halnya permainan alat musik.


Cara Mengaransemen Musik Acapella

1. Menentukan lagu yang akan dinyanyikan oleh lead vokal.
2. Menentukan akord dengan bass .
3. Menentukan Jenis aliran musik.
4. Menetukan Pembagian Suara Rhytem. 
5. Mengaransemen lagu dengan komposisi yang dikehendaki, misal dengan urutan: Intri - lagu lengkap - Reff - interlude - Lagu dan Reff - Coda Pengantar untuk penutup dan  - penutup. 

Pembagian Suara dalam Musik Acapella apabila menginginkan lebih terlihat berwarna dengan menggunakan minimal 4 suara, walau sebenarnya dengan suara vokal saja sudah dikategorikan musik acapella. Pembagian Suara Musik Acapella antara lain:

1. Suara Lead atau vokal
2. Suara pendamping atau suara 2
3. Suara Bass, dan
4. Suara Beat Box

Semoga bermanfaat. 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Chordesian - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger