-->

Bentuk & Ragam Bentuk Dasar Benda

Advertisement
Bentuk & Ragam Bentuk Dasar Benda - Benda - Benda yang terdapat disekitar manusia memiliki bentuk beraneka ragam, tetapi bentuk beraneka ragam tersebut secara garis besar dikelompokan menjadi dua kelompok yaitu geometris dan nongeometris. 

Bentuk & Ragam Bentuk Dasar Benda

Bentuk benda - benda geometris diantaranya silinder, kubus, kerucut, bola dan piramida. Bentuk tersebut adalah bentuk dasar benda, yang berarti semua ragam bentuk yang terdapat disekitar manusia bila dicermati berbentuk geometris. 

Bentuk geometris disekitar manusia misalnya, gelas, kursi, meja, cangkir serta bentuk dasar kubus. 

Ragam Bentuk Benda

Bentuk benda geometris dibagi menjadi dua yaitu silindris dan yang berasal dari kata silinder, sedangkan kibistis berasal dari kata kubus. Sedangkan bentuk nongeometris disebut dengan bentuk bebas. Jadi, Dengan demikian bentuk yang terdapat di dalam seni rupa terbagi menjadi tiga, yaitu silindris, kubistis dan bentuk bebas.




1. Bentuk Silindris
Adalah benda yang berbentuk silinder, oleh para seniman seni rupa menciptakan benda - benda yang berbentuk silindris antara lain: cangkir, poci, vas bunga, poci dan guci.



2. Bentuk Kubistis
Bentuk Kubistis adalah benda dengan bentuk dasarnya kubus. Benda karya seni rupa yang berbentuk kubistis misalnya, meja, lemari, kursi, bufet, rak sepatu dsb. 


3. Bentuk Bebas
Benda yang memiliki bentuk bebas adalah benda yang berbentuk tidak teratur tidak termasuk silindris dan kubistis. Benda yang tergolong bebas antara lain: ukiran, relief, patung, ukiran, tumbuhan dan binatang. 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Chordesian - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger